Pasca Serahkan BLT, Kades Bua Batudaa Dinyatakan Positif Covid

3186
Foto : Istimewa

Butota.id (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Kepala desa (Kades) inisial MP (57) Desa Bua Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, dinyatakan positif berdasarkan hasil test Swab yang di umumkan oleh tim gugus tugas provinsi Gorontalo yang dilaksanakan Kamis, (21/05/2020).

Kades tersebut, pada hari itu juga dikabarkan langsung dijemput oleh pihak Tim Gugus Tugas, untuk diisolasi di RS Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, membenarkan soal informasi tersebut. Menurut Roni, Kades bersangkutan sebelumnya memang sempat mengikuti rapid test dengan hasilnya Reaktif.

” Dan pada tanggal 18 di lakukan pengambilan Swab test dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Dengan demikian kabupaten Gorontalo total pasien yang terkonfirmasi positif ada 5 org, 1 pasien sudah sembuh, 1 pasien di karantina ketat dan 3 pasien sementara di rawat di RS Aloe Saboe. “Ucap Roni.

Kegiatan penyerahan BLT Desa BUA Kecamatan Batudaa,

Roni menambahkan, pihaknya akan segera melakukan tracking untuk mengidentifikasi siapa saja yang sempat kontak langsung dengan MP.

” Segera kita akan lakukan tracking,” Tambah Roni.

Dengan Bertambahnya 1 pasien baru terkonfirmasi positif Corona, maka Kabupaten Gorontalo yang sebelumnya 4 orang menjadi 5 orang yang positif Covid 19.

Sebelumnya kades Bua MP,. sempat memimpin kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020 di kantor desa Bua bersama aparat lain dan warga sekitar. (B2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here