Amanah Wakil Rakyat, Mobil Ambulance Dan Totalitas Resvin “Koget” Pakaya

261

Oleh : Jeffry As. Rumampuk – CEO Fraksi Butota Gorontalo

Butota.id (Opini) – Tidak mudah memuji kinerja seorang wakil rakyat, yang dalam artiannya tentu harus seiring dengan kinerja dan apa yang diperbuat untuk rakyat. Pengabdian yang sesungguhnya yah harus merakyat, tentu hal itu merupakan fondasi pelayanannya sebagai legislator yang dipercaya untuk dapat berkarya dalam hal apapun.

Tugas dan kewajiban mereka sudah terdefinisikan melalui nama yang mereka sandang. Banyak orang dari berbagai kalangan dan latar belakang berlomba-lomba mencalonkan dirinya dalam Pemilu melalui sebuah partai politik, untuk menjadi seorang wakil rakyat. Tidak tahu apa motivasi dan tujuan mereka maju dalam pencalonan ini, entah itu demi harta kekuasaan dan martabat atau karena sungguh ingin mengabdi kepada bangsa. Olehnya, sangat penting bagi seorang wakil rakyat memiliki kerendahan hati untuk bisa membawa amanat rakyatnya dengan baik.

Resvin Pakaya, “Anak Baru” didunia politik Boalemo. wujud  nyata cerminan Legislator yang sesungguhnya. Si Bengal yang tak henti-hentinya mengkritisi setiap kebijakan Pemerintah di Daerahnya itu, hadir sebagai wakil rakyat yang tahu diri. Kritis kepada pengambil kebijakan, namun renyuh jika berbicara kondisi rakyat.

Sikap mantan Supir Mikro itu sudah sedari dulu tidak berubah, baik dalam kepedulian antar sesama maupun pandangannya atas setiap kebijakan yang dinilainya tidak tepat. Hal itulah yang memotivasi dirinya untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, niat untuk mengabdi tanpa pandang warna, latar belakang dan tidak pilih kasih.

Garansi yang dahulu pernah dinyatakan kepada rakyat jika terpilih, telah dibuktikan walau belum setahun mengabdi sebagai Legislator di Gedung Modelomo. Hal ini tentu merupakan sebuah perwujudan dari komitmennya atas kepercayaan rakyat untuknya dan partainya.

Dengan mengusung semangat perubahan, si anak baru itu telah memberikan contoh yang “melawan lajur” pada jalur permainan yang sudah membuat seluruh manusia dibumi ini muak. Resvin Pakaya atau yang akrab disapa “si Koget” (Penulis Lupa makna nama itu) telah membuktikan bahwa dia bukan orang yang gampang dipengaruhi untuk berbuat buruk kepada rakyat. Pria yang juga pemilik Rumah Makan Klaten Tilamuta itu berhasil menancapkan fondasi restorasi pada makna khusus wakil rakyat, dengan mengembalikan apa yang menjadi hak rakyat.

” Kesempatan yang diberikan ini, akan saya pergunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan mengabdi ditanah leluhur ini, tentu adalah keinginan saya sejak dahulu. eksistensi sebagai wakil rakyat, telah saya niatkan untuk rakyat. Bukan hanya yang memilih saya, namun untuk seluruh rakyat di Kabupaten Boalemo. Intinya adalah dari dan untuk rakyat bukan hanya slogan saja, semoga doa yang terbaik untuk daerah boalemo yang saya sangat cintai ini,” Ucap Resvin kepada penulis beberapa waktu lalu.

Niatnya untuk mempergunakan gajinya selama menjadi wakil rakyat, telah diwujudkan dalam periode 10 bulan menjadi wakil rakyat. Dengan mengikuti arahan dan petuah dari pentolan Partai Nasdem di Gorontalo, Resvin mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti jejak positif dan jiwa sosial  Rachmad Gobel dalam mengabdi kepada masyarakat Gorontalo. Secara Pribadi, Resvin Pakaya membeli dan menyumbangkan satu unit mobil ambulance kepada masyarakat.

“10 bulan sudah saya digaji oleh rakyat, dan sebagian gaji yang saya terima dari rakyat, saya sisihkan untuk membeli satu unit mobil ambulance yang nantinya akan saya dedikasikan kepada masyarakat Boalemo secara gratis,” ungkap Resvin seperti dikutip dari salah satu media online, Kamis (25/6).

Mobil Ambulance Gratis Untuk Seluruh Rakyat DI Kabupaten Boalemo

Totalitas Ini bukan kali pertama dilakukannya, dedikasi itu telah berjalan sebelum mencalonkan diri pada Pileg 2019 silam. Bahkan kata “Gratis” dalam setiap bantuannya sudah diketahui dan dirasakan banyak khalayak.

“Alhamdulillah, hari ini niat saya terwujud, dan sekarang Penginapan dan Rumah makan Klaten Tilamuta sudah ada 1 unit Mobil Ambulance Gratis untuk Masyarakat Boalemo, semua bisa pakai tanpa memandang warna atau apapun itu tanpa terkecuali,” Terang Resvin.

Salam Hormat dan Hebat Luar Biasa untuk Aleg yang satu ini. Semoga Allah Subahanallahu Wata’ala selalu meberikan kesehatan yang walafiat serta panjang umur untuk si Koget beserta keluarganya. Kebaikan dan niat untuk merubah daerahnya menjadi lebih baik, semoga selalu mendapat dukungan dari seluruh pihak khususnya bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Boalemo. (Bersambung)

Catatan Penulis : Kabupaten Boalemo Yang Hebat, Butuh Orang yang Hebat Seperti “Si Bengal Koget” ini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here