Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 713/ST Lakukan Rapid Covid-19

181

butota.id (Nasional) Jayapura – Menjelang Purna Tugas Personil Satgas Yonif 713/ST melaksanakan test rapid covid-19 pertama yang dilaksanakan disetiap pos jajaran Satgas Yonif 713/ST yang terletak di wilayah Distrik Arso Timur, Arso Barat dan Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua.

Tes sendiri dilakukan oleh Lettu Ckm dr. Aldwin (Dokter Satgas Yonif 713/ST) dan tim yang bekerjasama dengan petugas dari Denkesyah Waena Papua 17.05.01 dibawah pimpinan Lettu Ckm Irjayapur , A.Md Kep, S. Sos (Pasi Tuud Denkesyah 17.05.01 Waena). Selasa, (14/072020)

Dalam kegiatan ini Tim Denkesyah 17.05.01. Waena dibagi 2 tim yakni tim pertama ke wilayah Skouw (Pos Kotis, Ramil Tami, Muara Tami, Bendungan Tami, Mosso) dipimpin oleh Lettu Ckm Irjayapur (Pasi Tuud Denkesyah 17.05.01 Waena),Sertu Laode Hairil (Ba Evakuasi) dan Kopda Ramli (Driver). Sedangkan tim yang kedua ke wilayah Arso (Pos Kout, Koya Koso, Skamto, Nafri) oleh Sertu Aqsa Sarif (Turyan 1 Denkesyah 17.05.01. Waena)

Kepada Butota.id, Dansatgas Dony menjelaskan, test rapid covid 19 ini merupakan test yang pertama dari dua kali test yang diharuskan.

“Hal ini untuk mengecek seluruh personil Satgas Yonif 713/ST apakah ada yang reaktif covid 19 ini, dan ini merupakan perintah dari Komando Atas.” Jelas Dony.

Dony menambahkan, dalam kegiatan test rapid covid -19 yang pertama ini dilaksanakan di setiap pos-pos Satgas Yonif 713/ST oleh Dokter Satgas, Bakes,Takes Satgas yang dibantu oleh personil dari Denkesyah 17.05.01. Waena Kota Jayapura Papua.

“Dan dari hasil test yang dilaksanakan diseluruh jajaran kami bersyukur bahwa semuanya non reaktif covid 19. Untuk itu saya selaku Dansatgas mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis dalam hal ini Dokter Satgas,Bakes,Takes Satgas yang telah melaksanakan test rapid covid 19 ini dengan baik.” Ujar Dony.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Personil Denkesyah 17.05.01 Waena yang turut membantu tenaga kesehatan Satgas melaksanakan test rapid covid 19 ini.” Tambahnya lagi

Test rapid covid-19 yang kedua nantinya direncanakan setelah sepuluh hari dari test rapid covid -19 pertama. dan diharapkan hasilnya sebagus tes pertama.

“Untuk itu saya selaku Dansatgas kembali menghimbau dan memerintahkan kepada seluruh prajurit untuk selalu mengikuti prosedur yang telah di tetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19 ini seperti selalu memakai masker,menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan lain sebagainya.” Tutup Dansatgas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here