Dinilai Banyak Melenceng Dari AD/ART Partai, DPC PPP Se Wilayah Gorontalo Minta Rapat DPW Diperluas

992

butota.id (Politik) Gorontalo – Dengan mencermati beberapa keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Gorontalo, yang dinilai melenceng dari ketentuan Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga pun menghasilkan desakan dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Wilayah Gorontalo, dan meminta rapat DPW tersebut diperluas dengan menghadirkan seluruh Ketua dan Sekertaris DPC PPP se Gorontalo.

Hal ini tertuang pada surat dengan kop Forum Koordinasi DPC PPP se – Provinsi Gorontalo, dimana dalam surat itu ditujukan kepada ketua Pengurus harian DPW PPP Nelson Pomalingo.  Surat  tertanggal 13 Juli 2020 ini, ditenggarai adanya dugaan pelanggaran AD/ART yang telah dikhianati oleh oknum-oknum DPW PPP Provinsi Gorontalo.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pohuwato Anwar Mustafa, ketika dikonfirmasi butota mengatakan bahwa tujuan dari surat itu hanyalah memancing agar DPC dapat melakukan rapat dengan DPW. Menurut anwar, rapat itu tidak se ekstrim dari isi suratnya.

Surat Forum Koordinasi DPC PPP Se- Provinsi Gorontalo, yang ditujukan kepada ketua PH DPW PPP, tertanggal 13 juli 2020

” Sebenarnya sudah terlalu ekstrim surat kemarin itu, ini hanya memancing supaya DPC-DPC itu rapat dengan DPW sedangkan rapat itu tidak terlalu krusial. memang akan ada rapat, tetapi ini judulnya terlalu sekali, padahal sebenarnya tidak seperti itu. memang tujuan dari rapat itu menyikapi permasalahan dengan dipecahkan secara bersama, yang salah satunya menyatukan pendapat tentang Pilkada di Tiga daerah ini. Yang kedua, menyangkut isu-isu yang berkembang antara DPC dan DPW dan yang ketiga memang ada persoalan tapi tidak terlalu ekstrim seperti itu,” Jelas Anwar.

Ketua DPC PPP Boalemo Iswan Hamsah setelah berhasil dihubungi, membenarkan adanya surat tersebut namun pihaknya belum mengomentari lebih lanjut.

” Iya memang ada surat itu, tapi maaf saya belum bisa berkomentar,” Jawab Iswan singkat.

Terkait dengan adanya surat dari Forum Koordinasi DPC PPP Se Provinsi Gorontalo, Sekertaris Wilayah DPW PPP Ichsan A. Male saat dihubungi via WhatsApp nya belum mau menanggapi. Dalam jawabannya mengatakan agar hal ini tidak usah diberitakan.

” Terkait surat itu, DPW akan mengadakan rapat sesuai permintaan DPC. Tapi sebaiknya jangan diangkat sebagai berita karena tidak menguntungkan buat partai. Saya tidak dalam posisi memberikan berita, saya cuma memberikan info. Coba langsung hubungi saja ke ketua-ketua DPC atau pak Hendra Ketua OKK. Kalau saya tidak mau berpolemik dimedia sebab yang rugi PPP,” Jawab Cecen melalui WhatsApp nya.

Sementara itu, Ketua OKK DPW PPP Gorontalo Hendra Abdul melalui sambungan selullernya mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pengurus DPC-DPC PPP. Kata Hendra, tanpa Inisiatif dari para pengurus DPC PPP untuk mengadapat rapat DPW pun tetap akan dilaksanakan.

” Sebagai pengurus DPW dalam hal ini sebagai Ketua OKK, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap inisiatif permintaan rapat dari teman-teman DPC se Provinsi Gorontalo. Sebab Rapat itu juga akan kami laksanakan walaupun tanpa permintaan dan kami berharap rapat itu akan menjadi sebuah forum kordinasi dan komunikasi terhadap kegiatan-kegiatan kepemimpnan PPP. Sehingga itu Insya Allah semua permasalahan baik yang belum nyambung dan yang belum paham, (Nanti,red) kita berikan pemahaman dan persepsi yang sama terhadap kebijakan maupun program partai,” Kata Hendra.

Hendra berharap, agar dalam rapat tersebut, mendapatkan solusi untuk kejayaan partainya.

” Insya Allah dalam rapat itu bisa mendapatkan solusi yang baik untuk kejayaan PPP Di Provinsi Gorontalo,” tutup Hendra.

Sementara, dalam surat DPC yang ditujukan kepada ketua harian DPW PPP itu, telah ditanda tangani oleh seluruh ketua dan sekertaris DPC se Provinsi Gorontalo. Dan sesuai informasi yang dihimpun oleh Tim Butota, rapat tersebut akan dilaksanakan pada hari minggu, (2/8) (B1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here