Sejak Juli 2020, PTT Kesehatan Di Gorontalo Utara Belum Terbayarkan

456
Foto : Megapolitan Kompas

Butota.id (Daerah) Gorontalo Utara – Perkara gaji PTT Kesehatan sejak bulan Juli 2020 hingga sekarang belum terbayarkan, dipertanyakan. Pasalnya, tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dimasa pandemi covid-19 sekarang ini sangat dibutuhkan, namun hal itu tidak berbanding dengan kerja keras yang dikeluarkan.

Kepada Butota.id Frengki mengatakan, ditengah Pandemi seperti ini tentunya Tenaga Kesehatan sangat dibutuhkan. miris ketika anggaran untuk tenaga kesehatan tidak mencukupi.

“Perlu kita ketahui bersama, peran kesehatan sangatlah penting. Apa lagi ditengah pandemi covid seperti saat ini Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi covid-19.” terang Frengki Biki.

Selain itu, Frengki pun menduga ketersediaan dana ini tidak sebanding dengan banyaknya SK yang dikeluarkan tanpa memperhatikan anggaran yang ada.

“Kita semua tentu berharap agar Dinas terkait segera membayarkan gaji PTT nya, apa lagi ditengah pandemi seperti saat ini mereka juga punya kebutuhan untuk dipenuhi. apa tidak kasihan kalau gajinya belum dibayarkan.” Tutup Frengki.

Saat dikonfirmasi via Seluller Kepala Dinas kesehatan melalui bendaharanya Yurnince mengatakan, gaji PTT Bulan Juli belum dibayarkan sebab anggarannya hingga kini belum mencukupi.

“Memang kemarin anggarannya sudah ada, tapi kemarin juga ada beberapa kali penambahan PTT sebanyak 5 tahap , jadi 5 kali keluar SK. Makanya anggaran yang pertama itu tidak cukup.” Jelas Yurnince. (b5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here