Koalisi NasDem – PKS, Rustam Akili : Ikhlas mengabdi Dan Niat Juara

467

Butota.id (Politik) Kabupaten Gorontalo – Setelah dinyatakan resmi bersama PKS pada Pilkada Kabgor nanti, Calon Bupati dari Partai NasDem Rustam Akili mengatakan bahwa misi utamanya adalah ikhlas mengabdi kepada daerah. Dimana kata Rustam, niatnya untuk menjadi pemenang Pilkada nanti sangat sederhana dan dengan konsep serta komitmen untuk membawa daerah ke arah yang baru.

Kepada butota, Rustam menjelaskan bahwa dengan PKS yang mengusung Dicky Gobel sebagai pasangannya tentu memiliki taktik dan strategi tersendiri untuk memenangkan Pilkada Kabgor itu. Menurut Rustam, Dicky Gobel yang mewakili kaum profesional dan milenial itu sangat pas untuk menjadi pasangannya.

“ Kalau pak Dicky itu mewakili kaum profesional dan milenial, tentu sangat pas dengan saya mewakili politisi yang juga akdemisi. Niat kami sederhana di Pilkada nanti, yaitu ikhlas mengabdi dan bagaimana membawa Kabupaten Gorontalo ke arah yang baru dan lebih baik,” Jelas Rustam.

 

RA DG, Saat memimpin konvoi penyambutanny, dari Bandara Jalaluddin Gorontalo

Rustam mengatakan, bahwa dirinya sudah biasa bertanding pada event 5 tahunan itu. Namun, satu permintaan kepada seluruh bakal calon Pilkada kelak, agar fear pada pesta rakyat ini.

“ Kalau saya sudah biasa bertanding pada event-event ini, namun saya berharap kepada para calon lain agar fear saat bertanding. Sebab soal kalah dan menang itu nomor sepuluh bagi saya, karena itu sudah takdir. Tapi dalam berdemokrasi, harus dijunjung tinggi dengan tidak mencederai demokrasi ini. Maksud saya, dibeberapa kalangan politisi selalu mengandalkan uang yang pasti ini merendahkan derajat kita. Oleh sebab itu, saya dan partai NasDem sangat tegas untuk mengharamkan mahar politik dan money politik.

Terakhir, selain ikhlas mengabdi untuk Kabupaten Gorontalo, Kata Rustam visi utamanya adalah mengentaskan kemiskinan yang selama ini masih melilit masyarakat. Terlebih menurut Rustam, pada situasi pandemi ini, banyak masyarakat miskin yang bertambah sehingga hal itu menjadi pekerjaan utamanya, jika dipercaya memimpin daerah pemilik tower pakaya itu.

“ Visi misi kami sudah barang tentu untuk rakyat, sebab kami telah menyiapkan berbagai program utama yang berhubungan dengan pengentasan kemiskinan. Caranya,  jika dipercaya nanti tentu mengkonsentrasikan program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dengan melaksanakannya dengan fokus. Apalagi disituasi pandemi seperti ini, yang sudah barang tentu telah menambah angka kemiskinan yang ada. Nah ini yang akan kami fokuskan nanti,” tutup Rustam. (b1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here