Tanam Perdana, Demplot Padi RG Targetkan Gorontalo Termakmur Kelima

236

butota.id (Nasional) Provinsi Gorontalo – Upaya Rahmat Gobel selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menjadikan Gorontalo daerah berkedaulatan pangan dan menjadi lumbung pangan untuk Indonesia Timur sepertinya tidak main-main. Hal ini juga selaras dengan rencana menjadikan Provinsi Gorontalo sebagai daerah termakmur kelima di Republik Indonesia.

Setelah berinisiatif membuat Demonstration Plot (Demplot) Jagung dan Tomat, kali ini Rachmad Gobel membuat Demplot sekaligus melakukan penanaman perdana padi di Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Demplot Padi tersebut hasil kerja sama dengan mitra kerja DPR RI yakni Pupuk Kaltim dan disambut girang okeh petani didesa tersebut.

Dalam sambutannya, Rahmat Gobel menyampaikan bahwa program penanaman perdana padi tersebut bertujuan untuk membangun Provinsi Gorontalo menjadi provinsi yang bisa di unggulkan dari sektor pertanian.

Rachmad juga menambahkan hasil survei nasional, Provinsi Gorontalo masuk di rangking ke 5 daerah termiskin di Indonesia. Olehnya kata RG (Sapaan akrab Rachmat Gobel), dengan program pertanian ini dirinya akan mengangkat Gorontalo dari miskin ke 5 menjadi daerah termakmur ke lima di Indonesia.

“Dalam kurun lima tahun ini saya coba membangun pertanian Gorontalo lebih maju agar petani tidak resah dan bingung ketika musim tanam susah untuk mendapatkan bibit atau pupuk yang selama ini langka,” Ujarnya.

Terakhir dia berharap, kepada para petani di Gorontalo untuk bersama-sama membangun Gorontalo melalui pertanian.

“Saya juga berharap kepada pejuang petani Gorontalo ini kita bisa mewujudkan hasil yang baik agar kita bisa disumbangkan kedaerah atau ke luar daerah Gorontalo hasil pertanian kita,” Tutup Rachmad. (B2) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here