Disiplin Protkes, Dikes Gorut Gelar Puncak HKN Ke-56

42

Butota.ID (Daerah) – Gorontalo Utara, Dengan tetap mengedepankan serta mematuhi Protokol Kesehatan, DInas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara menggelar puncak peringatan Hari Keseatan Nasional (HKN) ke-56. Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan pembagian 1000 masker serta Hand Sanitazier sebanyak 200 ini, dihadiri ratusan undangan.

” kalau mau menghadirkan secara keseluruhan itu kurang lebih 700 personil, akan tetapi kita sudah rapatkan dalam persiapan dimana ini sebagai contoh kemasyarakat dalam ketaatan mematuhi protokol kesehatan, maka perayaan hut HKN tadi hanya 30% yang hadir,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara Rizal Yusuf Kune.

Lanjut Rizal mengatakan dalam acara kemeriahan tersebut dihadiri oleh bupati forkopimda dan ucapan selamat dari pihak swasta dan berbagai kalangan dimana hal ini membuktikan pentingnya mengenai kesehatan dan hal itu terus kami jaga bahkan provinsipun memberikan apresiasi melalui Zoom Meting tadi yang intinya kebersamaan dan kekeluargaan.

Lebih Lanjut rizal menyampaikan bahwa sejak dirinya dilantik, maka pihaknya melakukan evaluasi kinerja pegawai diinstansinya serta melakukan gerak cepat dalam rangka mengejar kebutuhan daerah untuk memastikan terjaminnya kesehatan yang berkualitas di masyarakat.

” Saya langsung mengumpulkan kepala bidang dan memantau kegiatan apa yang masih tersisa langsung dibikin scedulnya dan diterapkan tiap bulan itupun setiap minggu ada jadwal tertentu hingga HKN ini, dengan kurun waktu 3 hari saja dapat terselesaikan semua. Sebelumnya, pelayanan disini itu kita lakukan trobosan sesuai kebutuhan puskesmas. Untuk itu, saya selalu tegaskan agar jangan mempersulit administrasi dari puskesmas serta OPD lain dan harus masuk semua laporan dan wajib semua laporan masuk kesaya sehingga hambatan-hambatan yang kita beri solusi,” Lanjut Kadis Rizal.

Terakhir, Rizal mengungkapkan bahwa momentum HKN ke-56 merupakan ajang silaturahim bagi seluruh pihak.

” Dengan HKN ini, tentu merupakan ajang silaturrahmi dan apa yang menjadi lokus tadi seperti¬† masalah Germas, stanting apa lagi Kabupaten Asi ini bisa ditindak lanjuti dan sudah tersosialisasi. Hal ini akan kita laksanakan pada Tahun 2021 dan kami optimis untuk Germas serta stanting akan sesuai harapan masyarakat,” Tutup Rizal. (B5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here