Melalui Family Gathering, Puskesmas Kwandang Motivasi Kader Kesehatan

67

Butota.id (Daerah) – Gorontalo Utara, Masih dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, Puskesmas Kwandang melaksanakan kegiatan Family Gathering bagi seluruh kader kesehatan di seluruh Desa se Kecamatan Kwandang di Pantai Monano Gorontalo Utara, Minggu (15/11/2020).

Kepala Puskesmas Kwandang Yuliana Mizar, kepada Butota mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka merefresh kembali semangat bagi kader kesehatan, setelah sepanjang tahun 2020 disibukan dengan pandemi Covid-19. Kata Yuliana, Tahun 2020 adalah Tahun tersulit sehingga hal ini perlu dilaksanakan dengan merangkaikan evaluasi kinerja bagi seluruh kader kesehatan dibawahnya.

” Tahun ini adalah tahun tersulit sebab dengan adanya pandemi covid, banyak hal yang kita lakukan diluar dari pekerjaan. Jadi pada hari ini kita lakukan refresing untuk menjalin keakraban sekaligus mengevaluasi kinerja kader kesehatan desa yang berada dibawah naungan puskesmas kwandang. Adapun kegiatan yang kami lakukan, salah satunya adalah mengadakan lomba makan kerupuk, memasukkan pensil kedalam botol, lomba lari kelereng, lomba joget balon daln sebagainya,” Kata Yuliana.

Keluarga Besar Puskesmas Dan Kader Kesehatan Se Kecamatan Kwandang, Saat Berpose Di Objek Wisata Pantai Monano, Gorontalo Utara

Lebih lanjut, Yuli menjelaskan bahwa pihak puskesmas kwandang tentu selalu memberi semangat kepada kader-kader kesehatannya. Menurut Yuli, antara puskesmas dan kader adalah mitra yang harus sama-sama membangun kesehatan diindonesia maupun dipuskesmas kwandang. Mudah-mudahan dengan acara Family Getring ini, para kader akan semakin tahu bahwa kesehatan itu penting serta mampu menyampaikan pesan pentingnya kesehatan bagi kehidupan manusia kemudian sama-sama bisa memajukan kesehatan diIndonesia terlebih Gorontalo Utara dibawah kepemimpinan kadis kesehatan Rizal Yusuf Kune,” Lanjut Yuliana Mizar.

Yuliana berharap dengan adanya Family Gathering yang dirangkaikan dengan peringatan HUT HKN yang ke 56, seluruh program yang ada dipuskesmas kwandang bisa terlaksana dengan baik sehingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

” Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah serta meningkatkan kinerjja bagi kader kesehatan ditingkat Desa sehingga seluruh program yang ada di Puskesmas Kwandang dapat terlaksana. Nah dengan begitu target untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Gorontalo Utara khususnya di Kecamatan Kwandang dapat terwujud,” Harap Yuli.

Salah satu perwakilan Kader kesehatan desa dari puskesmas kwandang Rostin Katili mengatakan untuk kesehatan untuk bidang konseling lebih ditingkatkan dan bagian posyandu lebih ditingkatkan pula dimana untuk didesa agar alat-alat di Pos supaya dapat dilengkapi.

“Kami kader sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu kepala puskes dan koordinator konseling yang mana tak henti-hentinya mensuport kegiatan kami sebagai kader kesehatan didesa masing-masing,” Tutup Rostin. (B5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here