Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai, Polda Gorontalo Gelar Deklarasi Damai Di Warkop Pinogu

76

Butota.id (Daerah) Kabupaten Gorontalo – Dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Polda Gorontalo menggelar deklarasi damai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Warkop Pinogu bersama seluruh pendukung pasangan calon dan elemen masyarakat penikmat kopi setempat, Kamis, (19/11/2020).

Kasubit II Intel Polda Gorontalo Kompol  Silverter Labuno mengatakan, bahwa deklarasi damai ini memiliki nilai yang sangat strategis dan penting sebagai salah satu upaya menyamakan persepsi dan kesatuan langkah dalam penyelenggaraan Pilkada.

Pada pelaksanaan Pilkada tahun ini semua menghadapi situasi pandemi covid-19 sehingga ada perbedaan yang signifikan dalam tahapan pelaksanaannya,

“Untuk itu, kedepan kepada semua pihak dalam acara ini bisa mempersatukan dan sebagai penyejuk dalam setiap potensi kerawanan dan permasalahan Pilkada. Guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, sejuk, dan damai di wilayah,” Kata Silvester.

Tidak hanya itu, Silvester juga berpesan kepada masyarakat pemilih Kabupaten Gorontalo untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya, tidak saling mempengaruhi dan memprovokasi. Sehingga bisa tercipta Pilkada yang aman, kondusif dan bermartabat.

“Semoga teman-teman di Komunitas Warkop Pinogu bisa menjadi contoh dan meneruskan nilai deklarasi ini kepada masyarakat, untuk mewujudkan Pilkada Kabupaten Gorontalo yang tertib, aman, dan kondusif sesuai keinginan kita bersama,” Tutur Silvester

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Gorontalo Abdullah Karim memberikan Apresiasi ke Jajaran Polda Gorontalo, karena telah berinisiatif melakukan pendekatan Persuasif sehubungan dengan pengabdian Kepolisian terhadap jaminan Keamanan dan Keselamatan Publik. Terutama, yang berhubungan dengan Pilkada saat ini.

“Kami sebagai bagian dari Komunitas Warkop Pinogu juga berterima kasih kepada pihak Kepolisian, yang ringan hati dan ikhlas mengunjungi Warkop Pinogu dan duduk bersama kita. Tidak hanya sekedar minum kopi di Warkop ini, tapi bagaimana pihak Kepolisian menggalang kebersamaan walaupun berbeda pilihan saat Pilkada,” Jelas Abdullah.

Selain itu, Abdullah juga menuturkan, Pendukung dari 4 Paslon yang bertarung di Pilkada Kabupaten Gorontalo adalah Anggota di Komunitas Warkop Pinogu. Namun, perbedaan pilihan tidak menjadi penghalang untuk tetap menjaga Kedamaian.

“Sebagai Umat Islam, Rasulullah pernah berpesan bahwa perbedaan itu adalah Rahmat. Pendukung 4 Paslon di Kabgor ada di Warkop ini, tapi Alhamdulillah di Warkop Pinogu ini kami menjadi satu dan tetap menjaga kedamaian dan kondusifitas,” Tutup Abdullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here