Geliat Wisata Bahari Di Gorontalo Utara, “Oile Beach Resort” Tawarkan Konsep Liburan Yang Nyaman

416
Butota.Id (Daerah) – Gorontalo Utara,  Satu lagi objek wisata bahari di Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, Oile Beach Resort kembali hadir untuk dapat dinikmati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Pasca ditutup akibat pandemi covid-19, Oile Beach Resort kembali beroperasi dengan menawarkan konsep kenyamanan liburan wisata. Menerapkan konsep new normal dengan penarapan protokol kesehatan, para pengunjung dapat menikmati pesona indah di Oile Beach Resort dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Oile Beach Resort, berada di Desa Mutiara Laut Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara. Untuk menuju obyek wisata yang indah ini, Pengunjung dapat menempuh waktu perjalanan  selama 1,5 Jam dari Kota Gorontalo. Untuk menuju Wisata bahari ini, pengunjung bisa menggunakan Tiga alternatif yakni jalur laut dan jalur darat. Untuk jalur laut, pengunjung dapat menggunakan perahu motor tempel milik nelayan dari Pelabuhan Kwandang dengan durasi waktu 45 menit dan Dermaga Logpon di Kecamatan Tomilito dengan waktu hanya 15 menit saja menggunakan speedboat. Khusus untuk akses darat, pengunjung dapat melalui jalur masuk ke Desa Mutiara Laut selama 15 menit menggunakan kenderaan roda dua dari jalan trans sulawesi.
Beberapa pengunjung, saat tiba dipantai Oile Beach Resort
Harga sewa perahu pun bervariasi, melalui pelabuhan Kwandang pengunjung hanya cukup membayar Rp. 40 Ribu Pulang pergi dan jika berangkat dari Dermaga Logpon, pengunjung hanya membayar Rp. 30 Ribu saja. Disamping itu, untuk harga tiket masuk ke Oile Beach Resort pun cukup murah. dengan hanya membayar tiket sebesar Rp. 25 Ribu untuk dewasa dan Rp. 15 Ribu untuk anak-anak, pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas yang ada di wisata tersebut.
Selain itu, Oile Beach Resort juga menyediakan fasilitas Tujuh buah Villa bagi pengunjung yang akan menginap. Harganya yang dipatok pun bervariasi, 3 Villa dengan harga sebesar Rp. 500.000/malamnya, 3 Villa dengan harga Rp. 750.000/malamnya dan 1 Villa berukuran besar dengan harga Rp. 1.100.000/malamnya (Harga tersebut berbeda pada momen weekend dan bagi wisatawan mancanegara). Pengunjung juga dapat menggunakan tenda, hammock serta perlengkapan snorkling yang telah disediakan oleh pengelola.
Salah satu Fasilitas Villa yang ada di Oile Beach Resort

Untuk menyewa Tenda, harganya pun disesuaikan dengan kapasitas person. Untuk kapasitas dua orang harga sewanya sebesar Rp. 100 Ribu , Untuk Empat orang pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp. 150 Ribu, Kapasitas Enam Orang sebanyak Rp. 175 Ribu dan untuk Delapan orang pengunjung dapat membayar sewa sebesar Rp. 200.000 saja. Jika pengunjung membawa tenda sendiri, maka hanya menyewa tempat dengan harga Rp. 50 Ribu saja. Semua fasilitas tersebut, ditunjang dengan tersedianya layanan air bersih dan listrik yang tentunya dapat membuat kenyamanan pengunjung terjamin.

Nova, salah satu pengunjung Oile Beach Resort asal Kecamatan Tabongo, Kabgor kepada media mengungkapkan rasa senangnya saat menikmati indahnya salah satu objek wisata bahari di Kabupaten Gorontalo Utara itu. Menurut Nova, rasa nyaman untuk menghabiskan weekend nya terbayarkan dengan keindahan, kelesatarian serta kebersihannya.

” Sejak masuk di Oile ini, saya sudah merasa nyaman. Suasananya sangat alami dan lestari, berbeda dengan objek wisata bahari lain yang ada di Gorut. Disini perpaduan Bukit, pantai dan laut memberikan nuansa tersendiri, pokoknya saya nyaman berlibur disini,” Ungkap Nova.

Hal yang sama juga diutarakan Fatma Auna, salah satu pengunjung yang berlibur bersama keluarga. Dirinya mengatakan, rasa nyaman memang sangat menonjol di objek wisata yang sempat ditutup akibat pandemi itu. Bersama keluarga, Fatma sangat menikmati berakhir pekan dengan pemandangan yang sejuk dan kesan mewah tanpa harus merogoh kocek yang besar itu.

Fasilitas Tenda berbagai ukuran dan kapasitas, yang tersedia di dalam kawasan Oile Beach Resort

” Nginap disini asik, Pagi hari kami disuguhi pemandangan yang sejuk ala kaki pegunungan. siang hari tidak terasa panas sebab suasananya yang asri dan sore hari bisa menikmati sunset yang indah. Pokoknya kami sekeluarga merasa nyaman disini,” Jelas Fatma.

Aninda Karnain, Mahasiswa salah satu Universitas di Gorontalo tidak henti-hentinya mendokumentasi dan mengeksplor keindahan Oile Beach Resot itu. Menurutnya, selama dia berliburan dibeberapa tempat, hanya Oile Beach Resort yang memberikan kenyamanan dalam keindahan berwisata.

” Saya merekomendasikan objek ini ke seluruh teman-teman saya, sebab ini indah dan sangat indah. Dari tadi saya tidak puas-puasnya mengeksplor keindahan setiap inci dari objek wisata ini, jadi untuk teman-teman yang belum pernah kesini, tidak ada salahnya untuk mencoba berlibur. Dijamin tidak akan menyesal, karena jika sudah menginjakkan kaki disini, pasti serasa tidak mau pulang,” Kata Aninda dengan cerianya.

Dengan dibukanya kembali Oile Beach Resort, dapat menjadi representasi bagi wisatawan baik lokal maupun manca akan keindahan Gorontalo melalui wisata baharinya ke dunia luar. Dengan tetap mematuhi protkes, Wisata Oile Beach Resort ini menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer serta menghimbau kepada pengunjung untuk tetap menjaga jarak dikawasan tersebut.

” Dengan kembali dibukanya objek ini, kami tentunya akan menjadikan Provinsi Gorontalo lebih dikenal dunia, target berikutnya ekonomi dimasa pandemi bisa tumbuh lagi dan ini bisa menjadikan pemasukan untuk daerah dan masyarakat yang sulit ke mana-mana bisa menikmati dan berwisata di tanjung ini serta dapat menikmati dengan bebas apa saja yang tersedia di resort ini,” Kata Eko, salah satu pengelola wisata tersebut.

Eko menambahkan bahwa saat ini Oile Beach resort memberikan harga promo hingga bulan desember 2020 ini. Untuk reservasi bisa menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu.

” kami ada promo hingga bulan Desember, dan untuk reservasi silahkan hubungi nomor 0853-9994-5745 dan 0821-5020-0833,” Tutup Eko. (Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here