Debat Terakhir, RADG Tegaskan Komitmen Kesejahteraan Yang Berkeadilan

115

Butota.Id (Politik) – Kabupaten Gorontalo, Tampil sederhana dengan menegaskan penjabaran program serta visi misinya, pasangan Rustam Akili dan Dicky Gobel terlihat tanpa Beban dan fokus pada komitmen pelaksanaan program yang akan diaplikasikan jika mendapatkan kepercayaan rakyat pada 9 Desember nanti.

Dengan mewujudkan kemandirian pangan, wirausaha kecil UMKM yang berdaya maju, penungkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk seluruh kalangan di Kabupaten Gorontalo, Calon Bupati Rustam Akili mengatakan bahwa hal itu akan tercapai jika berawal dari niat yang positive.

” Kami Tetap akan fokus dan tetap komitmen pada visi misi yakni, pembelaan terhadap petani dan hasil pertanian dengan mentransfer teknologi untuk membantu serta mempermudah seluruh proses baik dari pembibitan, penanaman, pemupukan hingga pada panen. Ini akan sangat bermanfaat, sebab dengan bantuan alat teknologi pertanian yang telah masuk pada program kami, akan membuat ongkos tanam tidak mahal dan hasil panen yang melimpah. Bukan tidak mungkin, jika hal itu terjadi maka hasil panen akan banyak dan kita akan mengekspor ke negara lain,” Jelas Rustam Akili, Usai Debat Calon yang dilaksanakan di Hotel Damhil Kota Gorontalo, (29/11/2020).

Rustam menyadari bahwa ekonomi dimasa pandemi telah merosot jauh kebawah, hal ini tentu telah diperhatikan dan masuk pada program untuk kesejahteraan wirausaha kecil dengan mengembangkan UMKM agar bertahan. Tentu dapat dilaksanakan Kata Rustam dengan memberikan Insentif serta edukasi, pasangan Politisi Pengusaha itu yakin akan geliat usaha di Kabupaten Gorontalo.

” Kami berdua paham benar bagaimana system meningkatkan ekonomi rakyat untuk tetap semangat walaupun saat ini masih dalam kondisi  pandemi. Tentunya, jika diberi amanah oleh rakyat, kami akan memperbaiki sistem Pemerintahan dalam 100 Hari pertama serta meningkatkan kesejahteraan ASN hingga ditingkat Desa, dan juga untuk para honorer serta menciptakan 100 demplot tanaman yang tentunya bertujuan pada meningkatnya tingkat kesejahteraan,” Tambah Rustam.

Calon Wakil Bupati pasangan koalisi Nasdem, PKS dan PKB ini mengatakan bahwa untuk bidang keagamaan, pasangan RADG telah menyiapkan program Umroh dan Haji bagi Takmir/Marbot Mesjid, Ulama/Habib dan guru agama di Kabupaten Gorontalo. Bahkan, Dicky juga telah menyiapkan program bantuan kesejahteraan untuk perawatan dan operasional pemeliharaan mesjid.

” Insya Allah, untuk Agama kami tidak akan main-main apalagi berjanji dengan membawa agama. Kami pastikan itu akan terwujud sebab kami sudah masukan dalam target sehingga program ini terealisasi. Apalagi kami sendiri yang mengalami ketika Sholat di Mesjid-mesjid saat sosialisasi dan kampanye, Untuk itu kami pastikan,” Ungkap Dicky.

Dicky juga menargetkan bahwa dalam 5 tahun kepemimpinan RADG, jika dipercaya rakyat maka persoalan jaringan internet dan seluller dapat teratasi. Kata Dicky, ini kembali pada niat pemimpin untuk membangun daerah.

” Ada Desa yang hanya berjarak Lima Kilo saja dari pusat ibukota Kabupaten, tidak memiliki jaringan seluller apalagi internet. Ini sangat tidak realistis, sebab di zaman 4.0 seperti ini tidak diseriusi. Nah oleh karena itu, ini tugas saya sebagai pendamping pak Rustam dan akan sesegera mungkin diselesaikan,” Tegas Dicky.

Terakhir, Ketua Tim Pemenangan RADG Sofyan Puhi  menegaskan akan kommitmen pasangan Rustam Dicky pada pembangunan disektor lainnya. Kata Sofyan, Interkoneksi pada seluruh komponen dan item pembangunan akan dihidupkan. Sofyan meyakini, ditangan emas Rustam dan Dicky Kabupaten Gorontalo akan menjadi baik hingga 4 kali.

” Bukan cuma 2 kali, Kami yakin ditangan emas Kaka Rustam dan Kaka Dicky Kabupaten Gorontalo menjadi 4 x lebih baik. Apa saja, diantaranya yaknimenghidupkan kembali seluruh potensi dan destinasi wisata yang ada, digitalisasi, penyempurnaan jaringan internet, kemajuan desa-desa, menjaga alam dan lingkungan termasuk kebersihan objek-objek pelayanan, menumbuh kembangkan usaha agar dapat berdaya saing serta meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan, pedagang serta memanfaatkan potensi laut untuk kesejahteraan rakyat secara keseluruhan,” Tutup Sofyan. (B4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here