Menyoal Tender Pemda Gorut, Aktivis : Perhatikan Soal Izin Lingkungan Dan Rehab Blokplan

157

Butota.id (Daerah) Gorontalo Utara – Pelaksanaan tender pada Desember 2020 oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) menuai tanggapan dari Aktivis Gorontalo.

Salah satu Aktivis Taufik Buhungo misalnya, dirinnya mengingatkan Pemda Gorut untuk tidak melulu bicara soal pengawasan, tapi bagaimana memperhatikan soal izin Lingkungan, serta rehabilitasi bangunan perkantoran.

“Kami meminta pemda untuk melakukan rehab bangunan perkantoran di Blok plan direhab, supaya bangunannya bagus. Pemda juga harus memperhatikan izin lingkungan, itu merupakan hal penting. Jangan hanya soal tender saja,” Ujar Taufik

“Saya sendiri merasa sangat miris memperhatikan cerita tender kenapa tidak menceritakan mengenai rehapan kantor diblokplan dulu saja atau menjalankan 127 janji politik yang diduga stagnat dan apakah UU 32 Tahun 2009 serta perbup Nomor 9 tahun 2015 sudah dilaksanakan sepenuhnya dan banyak prihal lainnya lagi,” Tambah Taufik.

Aktivis Robin Bilondato juga ikut menanggapi, terkait dengan statmen pemda Gorut yang akan mengadakan tender dibulan Desember 2020. Menurut Robin yang seharusnya dilakukan adalah membenahi perkantoran Blokplan terlebih dahulu, karena gedung-gedung tampak terbelah.

Foto : Aktivis Robin Bilondatu

“Pemda Gorut fokuslah membangun,sangat disayangkan perkantoran blok plan seharusnya direhab dulu agar perkantoran lebih bagus lagi. Terlebih dengan janji politik yang dirasa stagnat, itu dulu jalankan supaya masyarakat senang,” Ujar Aktivis Robin kepada Butota.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here